TARUH KODE WIDGET SHOUTOXMU DI SINI

Sistemm CCTV pertama dipasang oleh Siemens AG pada Test Stand VII di Peenemunde, Jerman !1942, untuk mengamati roket V-2. Saat itu Walter Bruch bertanggungjawab untuk mendesain dan instalasi sistem. 

Jerman saat itu masih dalam suasana Perang Dunia II, maka memerlukan peluru kendali (Rudal) untuk menguasai medan peperangan. Rudal sendiri memerlukan pendorong roket untuk dapat mengangkasa ke tujuan, sedangkan hulu ledaknya ada di ujungnya.
Supaya tidak terkena ledakan kalau ujicoba rudal gagal, Walter Bruch sebagai pengawas memantaunya dari jarak jauh dengan melihat layar televisi saja.
Dalam perkembangannya, sistem perekaman CCTV atau kamera cctv masih sering digunakan di tempat peluncuran modern untuk merekam penerbangan roket, menemukan kemungkinan penyebab kerusakan. Sementara roket-roket yang lebih besar sering dilengkapi dengan kamera CCTV yang memungkinkan gambar-gambar tahap pemisahan untuk ditransmisikan kembali ke bumi melalui radio link.
Pada bulan September 1968, Olean, New York adalah kota pertama di Amerika Serikat untuk menginstal kamera video di sepanjang jalan bisnis utama, dalam upaya untuk memerangi kejahatan. Penggunaan kamera televisi sirkuit tertutup perpipaan gambar ke Kepolisian Olean mendorong Departemen Olean ke teknologi terdepan melawan kejahatan.
Penggunaan kamera CCTV di kemudian hari menjadi sangat umum di bank dan toko untuk mencegah pencurian, dengan merekam bukti kegiatan kriminal. Penggunaannya lebih lanjut dipopulerkan konsep. Tempat pertama yang menggunakan kamera CCTV di Britania Raya adalah King’s Lynn, Norfolk.
Dalam dekade belakangan ini, terutama dengan ketakutan kejahatan umum berkembang pada 1990-an, dan 2000-an penggunaan ruang publik surveillance camera telah off, khususnya di beberapa negara seperti Britania Raya.
Di luar fasilitas pemerintah khusus, kamera CCTV awalnya dikembangkan sebagai sarana meningkatkan keamanan di bank. Percobaan di Inggris selama tahun 1970-an dan 1980-an (termasuk CCTV luar ruangan di Bournemouth pada tahun 1985), menyebabkan beberapa program uji coba yang lebih besar kemudian dekade itu.
Ini dianggap berhasil sebagaimana dalam laporan pemerintah “CCTV: Mengawasi Persekitaran Anda”, yang dikeluarkan Home Office pada tahun 1994, membuka jalan bagi peningkatan besar dalam jumlah sistem CCTV dipasang.
Pada saat ini, sistem menutupi sebagian besar kota dan pusat kota, dan banyak stasiun, mobil-taman dan kebun.

Label:

Leave a Reply